Puncak HGN 2023 Provinsi Jabar: Bermitra Bersama Mendidik Anak Bangsa

27 November 2023

Bandung (25/11), BBGP Jabar tak henti memberikan support dan apresiasi kepada GTKPL (Guru, Tenaga Kependidikan, dan Pendidik Lainnya) di Jawa Barat. Bertempat di Grand Hotel Preanger Bandung, kali ini BBGP Jabar menghelat kegiatan Puncak Perayaan Hari Guru Nasional 2023 dengan mengundang perwakilan berbagai unsur di antaranya: sepuluh besar Apresiasi HGN GTK, pengurus KPPD 27 Kab./Kota, Komunitas Belajar Literasi dan Numerasi, serta para pemangku kebijakan pendidikan Jabar baik Kadisdik Kab./Kot/KCD Provinsi, Direktur SEAQIS, Direktur SEAQIL dan Kepala UPT yang menaungi pendidikan wilayah Jabar.

Peserta bersama-sama mengikuti secara daring perayaan HGN nasional yang dihadiri oleh Mendikbudristek dan Presiden RI. Di awal acara Kepala BBGP Jabar Mohamad Hartono, S.H., M.Ed, menyampaikan ucapan selamat dan dukungan penuh kepada para guru melalui sambutannya. Beliau mempertegas betapa guru memiliki peran besar yang tidak sekedar mengajar dan mengelola pendidikan, namun juga bertanggung jawab dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan sukses dan menginternalisasikan nilai-nilai profil pelajar Pancasila dalam mewujudkan insan berkarakter dan berwawasan global. Dalam kesempatan ini ditampilkan pertunjukan Angklung dari murid SMA N 15 Bandung dan tarian Ronggeng Nyentrik dari siswi SMA N 8 Bandung. Disela menonton, BBGP Jabar juga mempersembahkan seminar dalam tajuk bincang edukasi bertemakan “Harmonisasi Pendidikan: Strategi Efektif Pelibatan Orang Tua sebagai Mitra Utama”. Narasumber yang dihadirkan adalah entertainer berprestasi Novita Angie, serta Bu Guru Kembar Bu Rosy dan Bu Rian, selaku guru dan pendiri sekolah darurat Kartini, di mana sekolah ini pernah meraih berbagai atensi dan penghargaan nasional sebab kiprahnya yang sangat menginspirasi. Sekolah darurat kartini telah menerapkan merdeka belajar dan menghasilkan lulusan yang di kemudian hari bekerja dengan berbagai profesi hebat, dan manusia-manusia berdikari, meski berlatarbelakang keterbatasan sosial ekonomi.

Sementara Novita Angie berpesan pada semua peserta yang hadir mewakili seluruh guru dan orang tua, untuk bersama-sama bermitra dan bergandengan tangan mendidik dan menciptakan calon-calon penerus bangsa. Dan Bu Guru Kembar mengajak guru untuk terus berkiprah mulia sepanjang hayat. “Guru itu berdedikasi, ikhlas, dan tidak mengharap kembali”, ujar mereka menutup diskusi.

Pada kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada 10 (sepuluh) besar peserta terbaik apresiasi GTK kategori HGN tingkat Jawa Barat yang merupakan rangkaian dari kegiatan pusat.

Selamat Hari Guru Nasional! Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

#BBGPJabar
#HGN2023
#Banggamelayanibangsa

Penguatan Komite Pembelajaran 4 PSP Angkatan 1 Tahun 2022

(Rejang Lebong, 10/6/’22) Kegiatan Penguatan Komite Pembelajaran 4 Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun 2022 Kab. Rejang Lebong diselenggarakan pada

Sosialisasi Tindak Lanjut Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 328 Tahun 2020 di PPPPTK TK dan PLB

Bandung (28/5), Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat

SKP 2018

Kegiatan Penyusunan Rencana Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Widyaiswara, PTP dan Bidang Program dan Informasi Tahun 2018.

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp