Launching Jurnal Diferensiasi Open Jurnal System (OJS) BBGP Jawa Barat

30 June 2022

#Sahabat, BBGP Jawa Barat menyelenggarakan Launching Jurnal Diferensiasi Open Jurnal System (OJS) pada 29 Juni 2022 di Bale Raos, Kraton Yogya.

Dengan kehadiran jurnal Diferensiasi ini, siapapun bisa mengaksesnya dan siapapun dapat menjadi salah satu penulisnya. Seperti diungkapkan oleh Ibu Sri Renani Pantjastuti, “Jurnal ini tidak hanya untuk widyaiswara, widyaprada, guru, tetapi untuk semua kalangan yang berkecimpung di dunia pendidikan di Indonesia. Akan lebih baik lagi bila semua BBGP/BGP di seluruh Indonesia juga memiliki OJS, sehingga guru di Indonesia bisa memiliki akses untuk mengisi jurnal dimana saja.”

Pada acara ini, kamipun mengundang Prof. Ade Gafar dari Universitas Pendidikan Indonesia untuk memberikan materi tentang Teknik Praktis Menulis Karya Ilmiah kepada para peserta yang terdiri dari widyaiswara dan guru. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan teknis penggunaan OJS oleh Dr. Leonard, dari Universitas Indraprasta PGRI, dan acara diakhiri dengan Bedah Artikel Jurnal Diferensiasi bersama para penulis jurnal. (red)

Fasilitasi Praktikum SMA Edu Global Bandung : Praktikum Asyik Kelas XII dengan Topik Genetika dan Induksi Elektromagnetik pada Transformator (Trafo)

Siswa-siwi Kelas XII SMA Edu Global Bandung berkunjung ke BBGP Jawa Barat pada Senin 5 Februari 2024. Mereka melakukan praktikum

Seminar EduMediaTek Seri 3

Pemanfaatan teknologi digital dalam pembelajaran semakin berkembang. Salah satunya adalah teknologi imersif yang menyediakan lingkungan digital atau buatan untuk pembelajaran.

Banyak Peminat, Diklat Daring Portofilio Digital Digelar Lima Gelombang

Bekerja di rumah, tentunya tidak membuat PPPPTK TK dan PLB berhenti “menyapa” guru lewat program diklatnya. Beberapa Program Diklat daring

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp