Launching Jurnal Diferensiasi Open Jurnal System (OJS) BBGP Jawa Barat

30 June 2022

#Sahabat, BBGP Jawa Barat menyelenggarakan Launching Jurnal Diferensiasi Open Jurnal System (OJS) pada 29 Juni 2022 di Bale Raos, Kraton Yogya.

Dengan kehadiran jurnal Diferensiasi ini, siapapun bisa mengaksesnya dan siapapun dapat menjadi salah satu penulisnya. Seperti diungkapkan oleh Ibu Sri Renani Pantjastuti, “Jurnal ini tidak hanya untuk widyaiswara, widyaprada, guru, tetapi untuk semua kalangan yang berkecimpung di dunia pendidikan di Indonesia. Akan lebih baik lagi bila semua BBGP/BGP di seluruh Indonesia juga memiliki OJS, sehingga guru di Indonesia bisa memiliki akses untuk mengisi jurnal dimana saja.”

Pada acara ini, kamipun mengundang Prof. Ade Gafar dari Universitas Pendidikan Indonesia untuk memberikan materi tentang Teknik Praktis Menulis Karya Ilmiah kepada para peserta yang terdiri dari widyaiswara dan guru. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan teknis penggunaan OJS oleh Dr. Leonard, dari Universitas Indraprasta PGRI, dan acara diakhiri dengan Bedah Artikel Jurnal Diferensiasi bersama para penulis jurnal. (red)

PTM Terbatas Jadi Obat Rindu ke Sekolah

“Saya senang bisa belajar lagi di Sekolah!” Itulah yang diungkapkan Ridwan, siswa SLB B Beringin Bhakti Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Peningkatan Dana BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Sesuaikan Karakteristik Daerah

Peningkatan Dana BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Sesuaikan Karakteristik Daerah

Jakarta, 15 Februari 2022 — Melalui Merdeka Belajar Episode Keenam Belas, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melakukan akselerasi

Workshop Penyusunan Modul Diklat Inovasi

  Jakarta (25/4), Workshop Penyusunan Modul Diklat Inovasi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp