Semarak Karya HGN 2023 BBGP Jabar: Bentuk Apresiasi dan Dukungan untuk GTK

23 November 2023

Bekasi, (23/11) — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, BBGP Jabar menyelenggarakan Semarak Karya Hari Guru Nasional 2023, 20-23 November 2023. Tema yang diusung adalah “Transformasi Pendidikan melalui Merdeka Belajar Wujudkan Insan Berkarakter dan Berwawasan Global”. Acara ini merupakan wujud apresiasi BBGP Jabar kepada para pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah Provinsi Jawa Barat yang telah berhasil melakukan inovasi dalam implementasi Kurikulum Merdeka, serta apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kab./Kota, KCD, dan Provinsi, dalam perannya memajukan pendidikan di Jawa Barat. “Semarak Karya Hari Guru Nasional 2023 BBGP Jabar merupakan bentuk apresiasi serta ajang guru dan tenaga kependidikan untuk saling berbagi praktik baik, aksi nyata, dan berbagai macam kreativitas pembelajaran dalam berbagai rangkaian lomba,” ujar kepala BBGP Jabar, Mohamad Hartono ketika membuka kegiatan.

Senada dengan itu, dalam sambutannya Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, menuturkan bahwa program apresiasi GTK merupakan salah satu bentuk dukungan untuk memberikan penghargaan berkelanjutan bagi guru dan tenaga kependidikan. “Apresiasi guru dan tenaga kependidikan dirancang dengan harapan agar para guru dan tenaga kependidikan di penjuru tanah air semakin terdorong untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sesuai terobosan Merdeka Belajar,” tutur Nunuk.

Acara ini diikuti oleh 1.025 insan pendidikan seperti guru, kepala sekolah, pengawas, komunitas belajar, dinas pendidikan kabupaten/kota, dan UPT Kemendikbudristek di Provinsi Jawa Barat. Berbagai lomba yang diselenggarakan adalah Fisibel (Festival Inovasi Pembelajaran Berpihak pada Peserta Didik), Filtrasi (Festival Literasi Bagi Guru Penggerak), Berbudaya (Berbagi Bukti Aksi Nyata dan Karya Implementasi Kurikulum Merdeka), Atraksi (Ajang Tampil Kreatif Sekolah Penggerak untuk Transformasi), Berkarya (Berbagi Kreativitas melalui Karya Teknologi Pembelajaran), dan Viralkan (Lomba Video Praktik Baik Kolaborasi Pendidikan). Selain itu, BBGP Jabar juga menghadirkan layanan Kareta Sobat (Kendaraan Rekreatif Edukatif Sarana Kolaborasi BBGP Jabar).

Satu dari 3 orang anak di Indonesia Mengalami Beban Ganda Gizi

Jakarta (9/10), #sahabatluarbiasa, Stunting merupakan kata yang baru kita dengar akhir-akhir ini. Beberapa Kementerian telah memulai kerja terkait Stunting sejak

Kemendikbudristek Bersama Pemprov Kalimantan Tengah Berkomitmen Teruskan Implementasi Gerakan Merdeka Belajar

Palangka Raya, 21 Maret 2024 — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp