Gerai Literasi (Garasi) Digital Kareta Sobat Seri 4

22 November 2023

Memasuki pengujung tahun, Kamis (16/11), Gerai Literasi (Garasi) Digital Kareta Sobat Seri 4 menjadi  seri terakhir pada tahun 2023. Para peserta mengaku terkesan sekaligus berharap Gerai Literasi dapat berlanjut kembali tahun depan.

“Luar biasa, senang dapat ikut belajar hari ini di Gerai Literasi BBGP Jabar. Alhamdulillah, setelah ikut kegiatan Garasi Digital, jadi lebih paham PMM (Platform Merdeka Mengajar). Ternyata PMM itu mengasyikkan banget kalo kita sudah kenal lebih dekat. Lanjutkan untuk terus bergerak dan berinovasi untuk BBGP Jabar,” ujar Mulatsih Sri Utami, Pengelola PAUD Terpadu Bunda Tami, yang juga Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kab. Tasikmalaya.

Garasi Digital merupakan pengembangan layanan Kareta Sobat (Kendaraan Rekreatif Edukatif Sarana Kolaborasi BBGP Jawa Barat). Jika biasanya Kareta Sobat berkeliling ke daerah-daerah untuk memberikan layanan, pada program ini, PTK yang datang ke BBGP Jabar untuk mendapatkan layanan berupa workshop singkat berbasis produk digital. Layanan gratis ini diselenggarakan untuk  memperluas akses dan mendekatkan layanan BBGP Jabar dengan komunitas pendidikan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Ada lima kelas/garasi yang dibuka dalam Garasi Digital seri 4 ini, yaitu Garasi Pemanfaatan Canva Presentasi dalam Pembelajaran, Garasi Teknologi AI dalam Pembuatan Media Video Animasi, Garasi Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis H5P, dan Garasi Magic Teacher In Magic School for Meaningful Learning (merancang perangkat pembelajaran dengan hypermedia). Terakhir, Garasi Optimalisasi Pemanfaatan PMM yang dibuka khusus untuk peserta undangan terpilih yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan jalur pendidikan nonformal (PNF)

Wah, menarik ya? Setelah 4 seri berjumpa, semoga tahun depan kita masih bisa bertemu lagi dalam acara Garasi Digital! (DJ)

BBGP Jabar Fasilitasi Penguatan Perencanaan Berbasis Data bagi KFSP dan Widyaiswara

Bandung (7/3) BBGP Jabar fasilitasi pembinaan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui Penguatan Perencanaan Berbasis Data bagi Koordinator Fasilitator Sekolah Penggerak

KPPD Kabupaten Garut : Kita Perlu Hati Nurani yang Ikhlas

Garut (03/10), Setelah melaksanakan diskusi kelompok terpumpun dan pengukuhan Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) di beberapa Kabupaten dan Kota yang

Rumusan tugas pada Divisi Sumber Belajar

Rumusan tugas pada Divisi Sumber Belajar

1. Melaksanakan layanan sistem instruksional pendidik dan tenaga kependidikan untuk bidang Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa. 2. Melaksanakan layanan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp