Garasi Digital Kareta Sobat Seri 3: Kami Hadir dengan Trik & Solusi

13 October 2023

Bandung (12/10), BBGP Jabar melalui tenaga fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) yang bernaung dalam Tim Kerja Transformasi Digital kembali membuka layanan Garasi Digital Kareta Sobat Seri 3. Kelas Garasi dibuka untuk memberi solusi terhadap pemasalahan Platform Merdeka Mengajar (PMM) melalui layanan konsultasi PMM dan mendukung percepatan peningkatan kompetensi pendidik dengan fokus pengembangan media pembelajaran berbasis Video, Virtual Reality, Augmented Reality, dan game edukasi dengan Wordwall.

Sebanyak 125 orang peserta yg mendaftar secara mandiri antusias mengikuti workshop ini, dan menghasilkan beragam media pembelajaran yang diharapkan mampu diimplementasikan di kelasnya masing-masing. “Melihat para peserta sangat antusias dengan workshop ini, kami pun memberikan materi sampai detail dengan trik-trik yang bisa dilakukan supaya setelah selesai workshop para peserta bisa menggunakan sesuai keinginan mereka. Apa yang mereka anggap kendala dan tanyakan kami berikan solusinya. Seperti contohnya pada kelas game edukasi, sangat sesuai untuk diterapkan dalam pembelajaran di kelas kepada para siswa.” ungkap salah satu fasilitator, Asep Wahyudin, S.ST., M.Ed.

Senada dengan yang disampaikan fasilitator, “Kelas Wordwall sangat menarik, selain itu kami dapat berkolaborasi dengan guru hebat lain yang ada di Jawa Barat.” ujar Hendri Dwi Putra, guru dari SDN 1 Belawa Kab. Cirebon. Sesuai motonya BBGP Jabar rumahnya para guru, senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para GTKPL di Jawa Barat. Sampai jumpa di Garasi seri berikutnya.

PKB Pengawas TK Surabaya

Surabaya (2/10/2018) Pengawas sebagai ujung tombak penggerak roda peningkatan kualitas pendidikan, bersama kepala sekolah dan guru, harus terus berupaya untuk

Pingpong

Foto bersama Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung dengan Tim Tenis Meja.

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp