Dinamika Organisasi Menuju Lembaga yang Lebih Baik

14 August 2020

“Selamat mengemban amanah sebagai Kepala Bagian Tata Usaha kepada Bapak Dr. Joko Ahmad Julifan, S.T., M.S.i., semoga Allah SWT memberikan kemudahan,” ungkap Drs. Abu Khaer, kepala PPPPTK TK dan PLB pasca pelantikan pejabat baru di lingkungan Kemdikbud. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Kamis (13/8) bertempat di LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jawa Barat dikoordinasikan langsung oleh tim keprotokolan Kemdikbud pusat dan disiarkan secara langsung melalui jaringan media virtual.

Perubahan dalam organisasi adalah sebuah keniscayaan. Dalam paparannya di acara workshop penyusunan rencana strategis PPPPTK TK dan PLB pada Senin (10/8), Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri, Dr. M. Samsuri, M.Pd., menyampaikan bahwa pandemi virus Covid-19 telah mendorong terjadinya perubahan struktural yang sangat cepat.

Tuntutan perubahan yang muncul akibat situasi pandemi juga mendorong perubahan organisasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 26 tahun 2020 menjadi landasan perubahan organisasi dan tata kerja PPPPTK yang berada di bawah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, termasuk di dalamnya PPPPTK TK dan PLB. Pelantikan jabatan kepala bagian tata usaha ini melengkapi struktur organisasi PPPPTK TK dan PLB. Harapannya, perubahan yang terjadi akan mampu menjawab tantangan yang ada dan membawa kebaikan bagi dunia pendidikan pada khususnya. Selamat menjalankan tugas baru, semoga amanah dan membawa keberkahan untuk semuanya. Aamiin ### (JMN)

Pertemuan dengan Direktur PPKLK dan Direktur Pembinaan Guru Dikmen dan Diksus bersama Tim Instruktur MDVI – Perkin International dan Tim Manajemen di PPPPTK TK dan PLB Bandung

Pertemuan dengan Direktur PPKLK dan Direktur Pembinaan Guru Dikmen dan Diksus bersama Tim Instruktur MDVI – Perkin International dan Tim

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp