Anak dengan Ketunanetraan Perlu Mendapat Pengajaran Konsep
7 December 2018

Anak dengan ketunanetraan perlu mendapat pengajaran konsep, karena–tidak seperti anak awas–mereka tidak dapat melihat untuk meniru. Pengajaran kinsep secara umum terbagi tiga, yaitu kesadaran tubuh, kesadaran ruang, dan konsep lingkungan. Pada Diklat Orientasi dan Mobilitas yang diselenggarakan P4TK TK dan PLB di Makassar, peserta melakukan sejumlah permainan untuk membantu pengembangan konsep bagi peserta didik tunanetra (6/12).
Karya GTK Lainnya

Resensi Buku “Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus”
Judul Buku : Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus Tahun : Desember 2017 Penulis : Dr. Agus Irawan Sensus, M.Pd. Jabatan

PENGEMBANGAN KREATIVITAS MELALUI GERAK DAN LAGU BAGI GURU TAMAN KANAK-KANAK
ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengembangan Kreativitas melalui Gerak dan Lagu bagi Guru Taman Kanak-kanak” Penelitian ini dilatar belakangi oleh seringnya