Workshop Rembuk Naskah Video Pembelajaran: Menginspirasi Tanpa Mengajari

13 October 2023

BBGP Jabar menyelenggarakan kegiatan workshop rembuk naskah video pembelajaran pada tanggal 9-11 Oktober 2023. Bertempat di Aula Binangkit BBGP Jabar Kampus Cipto, kegiatan yang melibatkan unsur Pengembang Teknologi Pembelajaran, Widyaiswara, Ahli Naskah dan Guru ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Workshop Penyusunan Naskah Video Pembelajaran di bulan September.

Produk utama yang dihasilkan adalah 13 script naskah final untuk 6 film pendek dengan tema dimensi Profil Pelajar Pancasila, 4 film pendek dengan tema iklim keamanan sekolah, dan 3 video ilustrasi kompetensi guru sesuai subindikator terpilih dalam model kompetens guru. Kegiatan juga menghasilkan persiapan detail produksi dan penjadwalan shooting.

Antusiasme terlihat dari peserta. “Tidak hanya pembelajaran yang harus bermakna, tetapi kegiatan ini juga penuh makna. Dengan mencurahkan kreatifitas yang kita miliki, dihasilkan naskah film pendek yang inspiratif bagi siswa seluruh jenjang untuk mewujudkan profil pelajar pancasila demi Indonesia Maju.” ujar salah satu peserta, Lina Mulyawati, S.Pd., M.Pd.

Selanjutnya meneruskan rangkaian kegiatan, akan dilakukan proses produksi ke-13 video pembelajaran di bulan Oktober, dilanjutkan dengan Workshop Reviu hasil produksi untuk difinalisasi di bulan Nopember sampai siap tayang bagi seluruh siswa-siswi semua usia pelajar sekolah di seluruh Provinsi Jawa Barat.

Tatanan Normal Baru di PPPPTK TK dan PLB

Bandung, (5/6) Jum’at pagi suasana kantor PPPPTK TK dan PLB tidak selengang seperti selama pandemi Covid-19. Sebagian pegawai mulai menjalani

Monev PKB Mapel PLB DKI Jakarta

Pengisian instrumen monev PLB YPAC Jakarta Pengisian instrumen monev PKB YPAC Jakarta Selatan Kunjungan monev PLB DKI JAKARTA.

Lokakarya Disiplin Positif Program Sekolah Penggerak Angkatan 2

BBGP Jabar (17/12) kembali selenggarakan lokakarya Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2, dengan tema disiplin positif bagi 15 Kab/Kota Provinsi

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp