Seri Webinar Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar Jilid 2 Jenjang SLB

18 July 2022

(Bandung, 15/7/’22) Webinar Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar Jilid 2 jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB) sudah memasuki seri yang ke-3. Webinar dilaksanakan pada Jumat, 15 Juli, pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB. Kegiatan dibuka oleh ibu Sri Renani Pantjastuti selaku Plt. Kepala BBGP Jawa Barat dan dilanjutkan oleh narasumber lainnya yaitu ibu Farah Ariani perwakilan Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Ibu Titin Sulistiawati  dari SLB Ayah Bunda, dan  ibu Diny Handayani dari BBGP Jawa Barat.

Seri ke-3 ini membawa topik yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang dilaksanakan secara daring melalui ruang zoom dan live di kanal youtube BBGP Jabar Kemdikbud Ristek. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 634 orang yang berasal dari berbagai latar belakang seperti guru, kepala sekolah, dan sebagainya.

Pada kesempatan tersebut Ibu Farah Ariani membawakan topik terkait Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Sesi berikutnya disambung dengan pemaparan dari Ibu Titin Sulistiawati tentang Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka yang telah dilakukan di SLB Ayah Bunda. Penutup pemaparan diberikan oleh ibu Diny Handayani menjelaskan tentang Platform Merdeka Mengajar. Platform ini hadir untuk mendukung pengembangan projek penguatan profil pelajar Pancasila. 

Peserta yang bergabung menunjukkan antusiasme yang tinggi dan aktif selama mengikuti kegiatan. Hal ini terlihat dari keaktifan peserta dalam bertanya dan berdiskusi baik secara langsung maupun lewat kolom chat.

Pelaksanaan webinar ini bertujuan untuk mendukung satuan pendidikan yang akan mengimplementasikan kurikulum merdeka secara mandiri terkhusus pada jenjang SLB. Materi yang dibagikan ini diharapkan mampu memberikan gambaran yang lebih jelas lagi bagi peserta dalam pelaksanaan kurikulum merdeka ini. Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan pemaparan tata cara registrasi peserta untuk mendapatkan sertifikat dari kegiatan yang telah diikuti. (rosi)

“Munggahan” Ala PPPPTK TK dan PLB

Tradisi “munggahan” tak bisa lepas dari budaya dalam menyambut bulan Ramadhan. Nah, kali ini PPPTK TK dan PLB punya acara

Sebanyak 2.800 Peserta Siap Melaksanakan Program Pendidikan Guru Penggerak

“Selamat, Selamat sudah berjuang mengambil peran menuju transformasi pendidikan di Indonesia” ujar Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengawali

PKB Kepala Sekolah TK Surabaya

Kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Melalui Pendidikan dan Pelatihan Bidang Taman Kanak-Kanak Bagi Kepala Sekolah Tahun 2018 Region Jawa Timur

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp