Sampurasun Sukabumi !

22 March 2019

Pagi, Jumat (22/03) lalu lintas di seputar gelanggang olah raga (GOR) Cisaat, Kota Sukabumi tak seperti biasanya. Banyak kendaraan sudah terpakir. Bahkan sejak malam. Ini membuat jalan di pinggir GOR menjadi lebih ramping. Dampaknya, laju kendaraan menjadi tersendat.

Di persimpangan, polisi tampak sibuk dengan pluitnya. Dengan sigap mengatur hilir mudik kendaraan roda dua dan empat. Ratusan yang pejalan kaki ikut meramaikan.

Ada apa ?
Inilah genderang awal digelarnya Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di empat kota besar. Yaitu Sukabumi, Cianjur, Bandung, dan Garut. Gelaran ini hanya dua hari. Dimulai hari ini hingga esok. Nah, kecamatan Cisaat di Kabupaten Sukabumi adalah lokasi pertama Gebyar Pendidikan.

b2ap3 large cianjur2

“Sampu Rasun ! ucap pak Menteri Muhajir Effendy lantang.
Sontak semua kompak menjawab
“Rampes ! Dengan mengenakan “Iket” kepala Sunda berwarna cokelat, pak Mendikbud mengungkap rasa senangnya bisa hadir dan berkumpul bersama dengan warga Sukabumi.

Acara berlangsung meriah dan kental dengan nuansa budaya. Tari-tarian dan alunan musik Sunda menyambut rombongan Menteri. Didampingi Kepala PPPPTK TK dan PLB rombongan kemudian berjalan menuju stand pameran dan panggung utama yang berada di dalam GOR Cisaat. (Eko Hartono*)

Pejabat Kemdikbud Apresiasi Batik Ciprat

#SahabatLuarBiasa, masih ingat kan dengan Batik Ciprat ? Nah, dalam ajang Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 Batik Ciprat

Seminar EduMediaTek Seri 4 Usung Film Animasi untuk Pembelajaran Kreatif dan Inspiratif

BBGP Jabar kembali mempersembahkan seminar teknologi pembelajaran EduMediaTek seri 4, Kamis (9/11). Tema yang diusung kali ini adalah “Film Animasi

Kapus Lantik Kadep dan Koordinatorat WI

Kapus Lantik Kadep dan Koordinatorat WI Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung, Drs. Abu Khaer melantik Kepala Departemen (Kadep) di

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp