Rapat Koordinasi Program Peningkatan Kompetensi bidang TK dan LB dengan Organisasi Mitra

10 July 2019

Rapat Koordinasi Program Peningkatan Kompetensi bidang TK dan LB yang diikuti perwakilan  34 propinsi dan lebih dari 50 orang peserta ini diselenggarakan di hotel Nagota Batam, kepulauan Riau.

Acara yg berlangsung dari tanggal 9-12 juli 2019 ini (merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan melalui Ditjen GTK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas peserta didik dengan menyelenggarakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)  melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP).

Dibuka secara resmi oleh kepala P4TK TK dan PLB, Drs. H.Abu Khaer, M.Pd, rapat Koordinasi Program Peningkatan Kompetensi bidang TK dan PLB bersama Organisasi profesi ini  berusaha untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas serta pemerataan mutu pendidikan, melalui pelaksanaan program PKB melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran dengan mempertimbangkan pendekatan kewilayahan, atau dikenal dengan sistem zonasi.

Melalui langkah ini, Zonasi dapat menyeimbangkan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, seperti status akreditasi sekolah, nilai kompetensi guru, capaian nilai rata2 UN/UASBN sekolah, atau pertimbangan keadilan atau mutu yang lainnya.

Maka, P4TK TK dan PLB sebagai Unit Pelaksana Teknis mendukung penuh implementasi program PKB melalui Peningkatan Program Pembelajaran berbasis zonasi yang disebut Program PKP.

Launching Jurnal Diferensiasi Open Jurnal System (OJS) BBGP Jawa Barat

#Sahabat, BBGP Jawa Barat menyelenggarakan Launching Jurnal Diferensiasi Open Jurnal System (OJS) pada 29 Juni 2022 di Bale Raos, Kraton

Pengawas sekolah dituntut untuk memiliki kualifikasi dan kompetensi

Jayapura (07/11), Sebagai pengawas sekolah harus mampu menjalankan tugas pokoknya secara profesional. Ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum, Dr. Joko

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp