Program Magang Guru PKLK Provinsi Aceh di PPPPTK TK dan PLB

4 September 2018

Lembang (4/9), Program Kemitraan PPPPTK TK dan PLB Bandung merupakan upaya lembaga menjebatani program-program peningkatan kompetensi guru di Indonesia. Bermitra dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan di Provinsi/Kabupaten/kota sudah menjadi tanggungjawab lembaga terhadap tugas dan fungsi yang diembannya. Seperti halnya dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, PPPPTK TK dan PLB telah lama membina hubungan kerjasama dalam hal pelatihan bagi guru-guru, maka kali ini model pelatihan yang dilaksanakan adalah Program Magang bagi guru-guru Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus. Program ini mengantarkan 120 orang guru SLB dari tanah rencong ke Bandung untuk menimba ilmu dan memperkaya ketrampilan dalam menangani anak-anak yang berkebutuhan khusus. Pelaksanaan program magang ini akan dibagi menjadi 2 tahap dan terbagi menjadi 60 orang guru setiap tahapnya.

Tahap 1 yang dibuka pada hari ini di Lembang oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Bapak. Syaridin, S.Pd., M.Pd, dan dihadiri oleh Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, Dr. Agus Djaja Diharja, M.Pd., dan Kepala Seksi Program, Dr. Joko Ahmad Julifan, M.Si. akan berakhir pada tanggal 13 September 2018. Berbeda dengan program diklat biasanya, untuk program magang ini, peserta akan belajar di 3 Sekolah Luar Biasa yang sudah disiapkan dan akan belajar sekaligus mengasah kemampuan dalam penanganan kelas di sekolah tersebut.

Metode belajar dengan model magang ini, akan menjadi alternatif model pelatihan pada guru-guru agar para guru belajar tidak hanya teori namun juga praktek. Bapak dan Ibu Guru tertarik untuk belajar dengan Model Magang ini?

Mari belajar di kampus TKPLB!!!

Festival Hasil Belajar PGP Angkatan 7: Guru Penggerak Pencetak Profil Pelajar Pancasila

Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 di Wilayah Jawa Barat memasuki lokakarya terakhir yakni lokakarya 7, dalam wujud Festival Hasil

PTM Terbatas Jadi Obat Rindu ke Sekolah

“Saya senang bisa belajar lagi di Sekolah!” Itulah yang diungkapkan Ridwan, siswa SLB B Beringin Bhakti Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Bapak Dirjen GTK mengunjungi PPPPTK TK dan PLB

Dalam rangka kunjungan kerja dan pembinaan unit pelaksana teknis (UPT) dibawah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Bapak Supriano selaku

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp