Peran Pengawas dalam Perdirjen GTK Nomor 4831 Tahun 2023 – Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis

22 January 2024

Bandung (17/1) – Para pengawas sekolah yang baru saja diangkat oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dan pengawas senior mengunjungi kampus BBGP Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa kemarin, 17 Januari 2024. Pada kunjungannya kali ini, tim terdiri dari 65 orang Pengawas Sekolah di wilayah Kab. Ciamis. Adapun tujuannya adalah menggali informasi yang lebih dalam mengenai peran Pengawas Sekolah di satuan pendidikan yang mengacu pada Perdirjen GTK Nomor 4831 Tahun 2023.

Lebih jauh lagi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, Uned Setiawan, S.Pd., M.Si pada saat pembukaan menyampaikan bahwa, “Harapannya setelah memperoleh ilmu dan informasi yang lebih mendalam terkait peraturan tersebut, para pengawas dapat mengimplementasikan di sekolah binaannya masing-masing”, ungkapnya.

Fasilitator pada kegiatan kali ini adalah Dr. Hj. Lina Herlina, M.Ed selaku Analis Kebijakan BBGP Provinsi Jawa Barat. Beliau memotivasi kepada para pengawas yang hadir, khususnya pengawas senior, untuk tetap semangat belajar, meng- update pengetahuan dan meningkatkan kompetensinya tanpa mengkhawatirkan masa kerja yang tersisa.

Ke depan, kegiatan serupa dapat kembali dilakukan guna meningkatkan kompetensi para pengawas sekolah dalam melakukan fungsi pengawasan serta memberikan dukungan kepada kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. (RZ)

Penyusunan Rencana Strategis PPPPTK TK dan PLB Tahun 2020

Bandung (12/8) PPPPTK TK dan PLB (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa)

KEGIATAN SIMULASI UNIT PEMBELAJARAN PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN (PKP) MODA BLENDED LEARNING BAGI GURU TK

Bandung (18/7), Sejumlah Guru TK perwakilan dari Kota Bandung dan sekitarnya dengan hidmat mengikuti acara Pembukaan Kegiatan Simulasi Unit Pembelajaran

Program Pengembangan Keprofesian Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PPKG PJOK) Angkatan 1 Paket Modul 2

Program Pengembangan Keprofesian Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PPKG PJOK) merupakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan upaya untuk pemenuhan kebutuhan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp