Penyegaran Instruktur Nasional PKB SD Region Aceh yang HOTs

17 September 2018

Banda Aceh (17/9), Instruktur Nasional Program Keprofesian Berkelanjutan Bidang Sekolah Dasar Region Aceh mengikuti kegiatan penyegaran selama empat hari (40 Jam Pelatihan) dari tanggal 17 sampai 20 September 2018, bertempat di LPMP Provinsi Aceh. Kegiatan yang diselenggarakan P4TK TK PLB ini dibuka oleh Kepala LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Provinsi Aceh, Bapak Khairullah, M. Pd. dan didampingi oleh Kasubag TU dan Kepegawaian P4TK TK PLB, Bapak Burhan, M.Si.

Dalam arahannya, Kepala LPMP menekankan pentingnya kecakapan Abad-21 untuk dimiliki peserta didik. Kecakapan tersebut diantaranya menyangkut 3C, yaitu Creativity, Communication, Collaboration.

Peserta Penyegaran IN SD Region Aceh sebanyak kurang lebih 120 orang dibagi ke dalam tiga kelas: satu kelas SD Jenjang Awal, dan 2 kelas SD Jenjang Atas.
Apa perbedaan Penyegaran IN SD tahun lalu dengan tahun ini? Jika tahun 2017 kemarin materi penyegaran dikaitkan dengan hasil UN/USBN, maka tahun 2018 ini materi penyegaran difokuskan pada proses pembelajaran yang berorientasi HOTs.

Higher Order Thinking skills alias HOTs menekankan pentingnya kemampuan berpikir tingkat tinggi bagi peserta didik agar mereka kelak mampu menjawab tantangan Abad-21.
Selain HOTs dan materi modul, penyegaran juga menyisipkan materi tentang pentingnya PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), dan GLN (Gerakan Literasi Nasional).

Pelatihan Guru Daerah Khusus untuk persiapan PPG dibuka di PPPPTK TK dan PLB Bandung

Mulai tanggal 1 s.d 24 September 2018, sebanyak 120 guru yang berasal dari daerah khusus dari berbagai provinsi di Indonesia,

MCU Pegawai BBGP Jawa Barat

(Bandung, 21/6/’22) Kegiatan Medical Check Up (MCU) diikuti oleh seluruh pegawai Balai Besar Penggerak Guru (BBGP) Jawa Barat (JABAR) yang

Tunjangan KS dan PS Naik 2 kali lipat

Surabaya (27/10) Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah melalui Permendikbud 6 tahun 2018 tentang penugasan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp