Pengawas sekolah dituntut untuk memiliki kualifikasi dan kompetensi

7 November 2018

Jayapura (07/11), Sebagai pengawas sekolah harus mampu menjalankan tugas pokoknya secara profesional. Ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum, Dr. Joko Ahmad Julifan, M.Si. saat bertemu dengan peserta Pelatihan Penguatan Kompetensi Bagi Pengawas Sekolah Region Papua Tahun 2018.

“Pendidikan dan pelatihan penguatan kompetensi bagi pengawas sekolah ini secara formal dilakukan dalam rangka menindak lanjuti amanat regulasi yang terkait dengan jabatan fungsional pengawas dan upaya meningkatkan kompetensi bagi pengawas sekolah sebagai konsekuensi tuntutan profesionalisme pengawas yang berorientasi pada kualitas layanan supervise, pembinaan, dan pengembangan profesinya,”ujarnya.

Untuk itu, Kepala Bagian Umum meminta agar pengawas sekolah yang ada di Kab./Kota, Povinsi Papua dapat menjalankan tugas pokoknya secara profesional dan dapat mengimplementasikan di tempat tugasnya masing-masing.

Kegiatan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah dilaksanakan dengan pola tatap muka, dengan durasi tujuh puluh satu jam atau sama dengan tujuh hari.

Lokakarya 3 PGP angkatan 4 Kab. Garut

Lokakarya 3 PGP angkatan 4 Kab. Garut dibuka Kabid Ketenagaan, Pengembangan Bahasa dan Sastra Kab. Garut

KPPD Kota Cimahi: Tidak Alergi terhadap Perubahan

Kota Cimahi (16/10), BBGP Jabar kembali mengukuhkan Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD), kali ini KPPD Kota Cimahi. Bertempat di West

BBGP Jabar Fasilitasi Penguatan Perencanaan Berbasis Data bagi KFSP dan Widyaiswara

Bandung (7/3) BBGP Jabar fasilitasi pembinaan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui Penguatan Perencanaan Berbasis Data bagi Koordinator Fasilitator Sekolah Penggerak

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp