Pembukaan Training of Teachers Trainers for Special Needs Educators di SEAMEO SEN Malaka, Malaysia

6 March 2019

[Malaka] Program Pelatihan bagi Guru Pendidikan Khusus yang diselenggarakan di SEAMEO SEN Malaka Malaysia secara resmi dibuka oleh Pemangku Pengarah SEAMEO SEN, Tuan DR. Safani Bin Bari. Turut hadir dalam pembukaan tersebut DR. Joko Ahmad Julifan, M.Si,. Kepala Bagian Umum dari PPPPTK TK dan PLB,. Puan Datin Era Zaffura Binti Mo Sin, Eksekutif Pentadbiran dan Keuangan SEAMEO SEN, para Narasumber serta seluruh pegawai SEAMEO SEN Melaka Malaysia.

Program Pelatihan Guru SLB di SEAMEO SEN diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari 16 orang guru SLB dan 4 orang Widyaiswara PPPPTK TK dan PLB Bandung. Peserta akan belajar selama 3 minggu, yaitu terhitung tanggal 2 – 22 Maret 2019.

Dalam sambutannya, DR. Joko Ahmad Julifan, M.Si menyampaikan bahwa guru perlu melakukan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan melalui pelatihan. Untuk itu guru harus selalu ditingkatkan kompetensinya.

Tahun ini, Kemendikbud RI mengirimkan 1200 guru ke 12 negara untuk mengikuti pelatihan termasuk ke Malaysia. Guru yang dikirim ke luar negeri adalah guru-guru yang berasal dari jenjang Paud, SD, SMP, SMK, dan SMA yang sudah terseleksi dengan sistematis. Durasi waktu pelatihan di luar negeri rata-rata selama 3 minggu. Adapun dana pelatihan sepenuhnya dari Kemendikbud.

Lebih lanjut, DR. Joko Ahmad Julifan menyampaikan selain mendapatkan teori-teori, peserta juga diharapkan dapat praktik langsung bagaimana caranya menerapkan pembelajaran berdasarkan ketunaan, dan mungkin juga bisa diberikan contoh-contoh serta modelling.

Pembukaan Penyegaran IN Program PKB Bidang TK Semarang

Kegiatan Penyegaran Instruktur Nasional Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Melalui Pendidikan dan Pelatihan Bidang Taman Kanak Kanak Region Semarang Tahun 2018

Media Sosial sebagai Tangga Darurat Lembaga Diklat

Sejak pandemi covid-19, pengikut dan penyuka (follower dan like) media sosial PPPPTK TK dan PLB (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik

Diklat MDVI Gelombang 1 di Yogyakarta

Diklat MDVI Gelombang 1 di Yogyakarta bersama PERKINS International.

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp