“Munggahan” Ala PPPPTK TK dan PLB

27 April 2019

Tradisi “munggahan” tak bisa lepas dari budaya dalam menyambut bulan Ramadhan. Nah, kali ini PPPTK TK dan PLB punya acara Temu Akrab Keluarga. Acara yang digelar Sabtu (27/04) adalah sebagai media silaturahmi antar pegawai beserta keluarga. Tak lupa juga, siraman rohani oleh ustad Komarudin Saleh, menjadi “munggahan” Ramadhan yang spesial.

Dekan Fakultas Agama Universitas Islam Bandung (UNISBA) itu menjelaskan bahwa berpuasa merupakan jihad akbar. Hal ini bukan tanpa alasan. Dalam berpuasa, yang dilawan adalah hawa nafsu. Berpusa merupakan perjalanan spiritual yang memerlukan tenaga besar. Baik fisik maupun iman. Sementara, nafsu tiap orang itu berbeda-beda.

“Puasa itu jihad akbar. Yang dilawan hawa nafsu plus diekingi oleh setan,” ungkap ustad Komarudin.

Untuk itu, dalam berpuasa diperlukan persiapan yang baik. Salah satunya yakni siraman rohani yang digelar di gedung Pendidikan PPPPTK TK dan PLB.

Bukan hanya tausiyah, acara juga semarak dan meriah. Dibuka oleh Gerak Jalan Sehat bersma seluruh pegawai dan keluarga. Kemudian ada juga games seru bagi anak-anak.

Sedangkan kaum perempuan menyuarakan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi). Dan para bapak-bapak duduk manis membahas tekad PPPPTK TK dan PLB menuju Reformasi Birokrasi Internal (RBI).

Di ajang ini pula untuk pertama kalinya dinyanyikan Mars PPPPTK TK dan PLB oleh tim paduan suara. Tak lupa, sepanjang acara dimeriahkan pemberian door prize (*)

Mendikbud Buka Pelatihan Kurikulum 2013 di Jayapura(1)

Jayapura, Papuatoday.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy membuka pelatihan kurikulum 2013 (K13) bagi guru sasaran jenjang SMP,

Pembukaan IN SD Cirebon

Tepat pukul 13.30 di jantung kota Cirebon Propinsi Jawa Barat di bulan September penuh ceria disambut dengan ajaibnya cuaca yang

Lima Baru, Dua Lama

#SahabatLuarBiasa, PPPPTK TK dan PLB di tahun 2019 menjadi wali di tujuh Provinsi. Daerah perwalian merupakan kebijakan Ditjen GTK kepada

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp