Mengembangkan Kompetensi Mengajar CGP melalui Coaching

26 February 2023

BBGP Jabar (25/02) Sebanyak 1.421 Calon Guru Penggerak angkatan 6 yang didampingi oleh 246 Pengajar Praktik yang tersebar di 12 kab./kota yang ada di Provinsi Jawa Barat menghadiri lokakarya 4 Program Pendidikan Guru Penggerak.

Pada pembukaan kegiatan lokakarya 4 angkatan 6 di Kab. Karawang, Ketua Tim Kerja Transformasi Kepemimpinan Sekolah (PGP) BBGP Jabar, Dadang Supriatna, S.Pd, M.Ed mengatakan “Calon Guru Penggerak diharapkan dapat menjadikan lokakarya sebagai ajang berbagi pengalaman, pengetahuan dan keterampilan antara sesama CGP ataupun bersama Pengajar Praktiknya. Para CGP juga diharapkan dapat terus belajar mengembangkan kompetensinya dalam komunitas-komunitas belajar baik komunitas belajar di dalam sekolah atau yang di kenal dengan professional learning community, komunitas belajar antar sekolah, ataupun komunitas belajar daring”

Adapun tujuan kegiatan ini, para CGP diharapkan mampu menunjukkan kemampuan coaching , mengidentifikasi kekuatan area pengembangan dan menyusun perbaikan dalam proses pembelajaran yang berpihak pada murid, dan mampu menunjukkan kemampuan melakukan rangkaian supervisi akademik menggunakan pola pikir coaching.

Kegiatan lokakarya 4 PGP angkatan 6 di 12 Kab./Kota ini dihadiri juga oleh pejabat dinas dari masing-masing Kab./Kota, perwakilan dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan pihak BBGP Jabar selaku satker penyelenggara program PGP di wilayah Jawa Barat.

Studi Tiru BBPMP Sumatera Barat

BBGP Jabar menerima kunjungan studi tiru Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (BBPMP Sumbar) pada tanggal 11-12 Oktober

Praktik Baik Pengeloaan Anggaran dan Barang BBGP Jabar dengan BGP jambi

Bandung (19/12), BBGP Jabar menerima kunjungan Tim Pengelola Anggaran dan Barang BGP Provinsi Jambi di ruang Bale Mayapada Jl.Diponegoro 12.

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp