Lokakarya 7 PGP Angkatan 6 Festival Hasil Panen Belajar Kabupaten Majalengka

26 April 2023

Sabtu (15/4) telah diselenggarakan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kab. Majalengka bertempat di Aula BKPSDM, Kab. Majalengka. Pada panen hasil belajar ini terdapat 9 stand yang menampilkan hasil belajar dari 136 CGP dan 25 PP PGP Angkatan 6. Berbagai hasil belajar dan aksi nyata yang telah diterapkan di sekolah masing-masing, seperti media pembelajaran, makanan, kerajinan tangan, hingga alat elektronik ditampilkan dalam setiap stand.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kab. Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. Dalam arahannya, Karna mengatakan bahwa kegiatan panen guru penggerak ini begitu meriah dan semarak, menggambarkan bahwa formula yang tergabung pada tipologi kepribadian guru penggerak itu energik, inovatif, kreatif, dan kolaboratif.

Karna juga menekankan pentingnya kehadiran guru dalam pembelajaran bersama siswa. “Jiwanya kelas itu ada pada jiwa seorang guru,” ujarnya.

Berdasarkan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka, Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd, jumlah CGP pada angkatan 6 ini meningkat drastis dari angkatan sebelumnya. Ini menunjukan bahwa antusiasme para guru di Kab. Majalengka terhadap Pendidikan Guru Penggerak sangat luar biasa. Lilis berharap kehadiran para CGP ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Majalengka.

Sementara itu perwakilan dari BBGP Jabar, Dr. Trisno Ikhwanudin, S.Si.,MA, turut memberikan selamat dan motivasi kepada para CGP yang sudah berjuang selama 6 bulan terakhir ini.

Pada kegiatan ini hadir pula perwakilan cabang dinas wilayah IX, Ketua Dewan Pendidikan sekaligus rektor UNMA, Dr. Indra A Budiman, M.Pd., MKKS, K3S, Pengawas, dan komunitas belajar Kab. Majalengka. ***Ans

 

Koordinasi PKB 2018 Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta

Bandung (5/9), Tamu Yogyakarta dari Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta hadir di kampus PPPPTK TK dan PLB untuk koordinasi persiapan

Pingpong

Foto bersama Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung dengan Tim Tenis Meja.

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp