Lepas Rindu di Senam Online

2 March 2022

Kata siapa rindu itu berat? Jika rindu atau kangen dengan P4TK TKPLB, sahabat luar biasa tinggal gabung saja di acara Rabu Sono. Wah, acara apaan tuh?

Ya, Rabu Sono atau Rame-rame Bugar Senam dan Obrolan Online merupakan aktifitas senam pagi secara virtual bareng P4TK TKPLB. Kata “sono” dalam bahasa sunda artinya adalah rindu atau kangen. Jadi, selain berolahraga juga sebagai ajang pelepas rindu atau kangen.

Pada Rabu Sono edisi ke-39 yang digelar Rabu (02/03/22) dihadiri lebih dari 200 orang dari berbagai penjuru tanah air mulai Kota Sorong (Papua Barat), Lombok Timur (NTB), Blitar dan Malang (Jawa Timur), Jawa Barat hingga Kota Pekanbaru (Riau) ini memperoleh respons positif dari peserta. Beberapa orang peserta menuturkan melalui testimoninya baik melalui pesan chating maupun lisan yang sempat disapa oleh Kepala PPPPTK TKPLB menyatakan memberikan manfaat dalam menjaga kebugaran di saat situasi pandemik yang masih menyelimuti lingkungan kita.Dipimpin oleh instruktur senam, Kang Adi para peserta dibuat mandi keringat. Ajang Rabu Sono juga menjadi pelepas kangen antara mitra lembaga dengan P4TK TKPLB.

Bukan cuma pegawai P4TK TKPLB yang hadir. Mitra-mitra lembaga juga ikut saling lepas kangen dan senam bareng. Diantaranya yakni TK Negeri Pembina 3 Pekanbaru yang hadir bersama para peserta didiknya. Lalu ada juga dari TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru. Selain itu, ada juga dari UPT TK Negri Pembina Srengat, Kabupaten Blitar. Serta teman-teman dari SDN Cimahi 1 juga ikut memeriahkan Rabu Sono.

Program Rabu Sono merupakan upaya membudayakan aktivitas fisik selama masa pandemi berlangsung dengan cara olahraga virtual. Dengan berolahraga di tempat masing-masing adalah upaya dalam menekan penyebaran virus corona. Kegiatan Rabu Sono terbuka bagi semua pegawai PPPPTK TK dan PLB dan keluarga serta para mitra lembaga. Yuk, jangan lupa untuk mengikuti gelaran Rabu Sono setiap Rabu pukul 07.00 WIB. Badan bugar, rasa sono pun terobati.

Matematika? Siapa Takut

Matematika? Siapa Takut

Matematika. Apa yang #SahabatLuarBiasa bayangkan saat mendengar kata itu? Hmm, pasti tidak jauh-jauh dari sesuatu yang menyeramkan. Sulit, “njelimet”, bikin

Kolaborasi dan Sinergi Fasilitator Sekolah Penggerak PPPPTK TK dan PLB

Sabtu (5/3) PPPPTK TK dan PLB menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Fasilitator Sekolah Penggerak di

Cerita Sekolah Penggerak

“Kami lulus seleksi Program Sekolah Penggerak pada tahun 2021. Awalnya kami masih sangat meraba-raba terkait menyusun KOSP karena pelatihan waktu

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp