KPPD Kabupaten Garut : Kita Perlu Hati Nurani yang Ikhlas

4 October 2023

Garut (03/10), Setelah melaksanakan diskusi kelompok terpumpun dan pengukuhan Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat, kini BBGP Jabar kembali melaksanakan di Kabupaten Garut. Bertempat di Hotel Santika, kegiatan ini dihadiri juga oleh berbagai unsur pemangku kepentingan pendidikan seperti BBPMP Jawa Barat, Balai Bahasa Jawa Barat, Bappeda Kab. Garut, Disdik Kab. Garut, dan Disdikprov Jabar Wilayah XI.

“Untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Garut, kita tidak bisa berjalan sendiri. Kita harus mengedepankan kolaborasi antar elemen ataupun instansi terkait. KPPD ini dibuat agar melatih, mengasah kemampuan pemecahan masalah selagi permasalahan belum besar, kita harus selesaikan sesuai dengan peran kita masing-masing”, ujar kepala BBGP Jabar Mohamad Hartono, S.H.,M.Ed.

Senada dengan hal tersebut, kepala dinas Kabupaten Garut, Ade Manadin, M.Pd. juga mengajak kepada semuanya untuk menciptakan kebersamaan dalam bekerja. “Rangkulah rekan kerjamu dari yang paling bawah sampai ke atas, agar tidak ada perpecahan. Karena organisasi yang berhasil terbentuk dari kebersamaan yang tercipta antar pegawai. Kita juga harus mengawal tidak hanya fikiran peserta didik saja, tapi juga harus mengawal hatinya. Jangan hanya menuntaskan kurikulum, tapi mengawal akhlaknya. Untuk mengawal semua ini yang kita perlukan adalah inovasi, sebab hakikat Kurikulum Merdeka adalah memadukan kecerdasan dan kelembutan hati”.

Pengurus KPPD Kab. Garut yang dikukuhkan diharapkan menjadi motor penggerak kepanjangan tangan UPT Kemendikbudristek dan dinas pendidikan untuk bersama-sama mendorong dan mengawal program-program nasional serta peningkatan layanan pendidikan yang berkualitas dan merata di Kabupaten Garut.

Bangkit Bersama Memajukan Kualitas Pendidikan di Daerah Provinsi Jawa Barat

BBGP Jabar (11/03) menyelenggarakan kegiatan Lokakarya 3 Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7 pada 22 kab./kota di Provinsi Jawa Barat.

Capacity Building CGP Angkatan 8 Kabupaten Kuningan: Masalah Membuat Kita Tumbuh dengan Dewasa

Bandung (23/10), Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 8 Kabupaten Kuningan besama Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan melakukan capacity building dalam bentuk

Seminar EduMediaTek Seri 3

Pemanfaatan teknologi digital dalam pembelajaran semakin berkembang. Salah satunya adalah teknologi imersif yang menyediakan lingkungan digital atau buatan untuk pembelajaran.

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp