KPPD Kab. Majalengka: KPPD itu Inovasi Jitu

22 November 2023

Majalengka (16/11), Bupati Kabupaten Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M. M.Pd. turut hadir dan menyambut baik pelaksanaan KPPD (Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah) di Ballroom Krakatau Hotel Horison Ultima Kertajati Kabupaten Majalengka. Apresiasi atas fasilitasi yang diberikan BBGP Jawa Barat kepada rekan-rekan Guru di Kabupaten Majalengka. “Guru adalah Panggilan Jiwa dan Nurani sejatinya Pendidikan adalah sebuah kepastian untuk menentukan arah ke masa depan”, ucap beliau saat memberikan sambutan di pembukaan kegiatan.

“KPPD merupakan Inovasi Jitu” puji Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd. mengapresiasi inovasi BBGP Jabar di Kabupaten Majalengka. Beliau berharap dengan adanya KPPD menjadi penguat, penyambung yang terus bergerak dan maju bergerak membentuk mitra yang luar biasa sehingga menjadi solusi terbaik untuk kemajuan pendidikan yang lebih berkualitas, semoga kolaborasi BBGP Jabar dengan pemangku kepentingan dapat membantu mempercepat cita-cita Kabupaten Majalengka sebagai Kabupaten Pendidikan.

“Jadikan KPPD sebagai forum untuk ngariung bersama, kita saling bicara menuju pendidikan yang lebih baik. Literasi tidak hanya tentang membaca dan berhitung, namun juga tentang bagaimana mangatasi problem solving yang terjadi di dunia Pendidikan, kita kawal sesuai peran masing-masing dengan tujuan yang sama menuju profil pancasila, jangan sampai ada guru penggerak yang tidak bergerak, dengan kolaborasi semua tantangan bisa kita lalui dengan mudah, ucap Kepala BBGP jabar Mohamad Hartono, S.H., M.Ed.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka resmi mengukuhkan 8 orang perwakilan KPPD denagn disaksikan oleh Kepala BBGP Jabar, perwakilan BBPMP Provinsi Jabar, Bappelitbangda Kabupaten Majalengka, dan Komisi Pendidikan DPRD Kabupaten Majalengka.

Majalengka Raharja !
BBGP Jabar Juara !

Diskusi Kelompok Terpumpun dan Pengukuhan Pengurus KPPD Kota Banjar: KPPD Kota Banjar Bergerak dan Menggerakkan

Tasikmalaya (18/12) Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jabar kembali melaksanakan diskusi kelompok terpumpun dan pengukuhan Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD)

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp