Kerja Sehat, Kerja Produktif Pegawai PPPPTK TK dan PLB

10 May 2021

Hari pertama pasca libur hari raya ‘Idul Fitri, kantor PPPPTK TK dan PLB sudah ramai dengan aktivitas pegawainya. Senin (17/5) kesibukan pagi hari mulai terasa, karena di hari pertama masuk kerja tersebut sudah dijadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan bagi seluruh pegawai melalui tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) dan GCU (General Check Up).

Antrian pelaksanaan berjalan tertib. Kursi-kursi antrian berjarak aman disiapkan di sepanjang koridor dan  sekitar wilayah layanan pemeriksaan kesehatan. Penjadwalan pemeriksaan dibagi menjadi tiga hari, untuk menghindari penumpukan dan kerumunan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan Lembaga setelah libur ini akan sangat padat,” ungkap Dr. Joko Ahmad Julifan, Kepala Bagian Tata Usaha PPPPTK TK dan PLB. Untuk itu, pegawai PPPPTK TK dan PLB harus mempersiapkan diri untuk mengemban amanah pekerjaan dengan baik. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah persiapan fisik yaitu, kesehatan. Maka dari itu, manajemen PPPPTK TK dan PLB memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan Senin-Rabu (17-19/5). “Supaya pegawai bisa bekerja dengan aman dan nyaman,” imbuh beliau.

Seluruh pegawai, baik ASN, PPNPN maupun tenaga outsourching mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik. Sambil bersilaturahim bahkan koordinasi kerja dilakukan sambil mengantri, tentunya dengan tetap menjaga jarak. Bahkan ada pegawai yang menunggu jadwal diperiksa sambil mengikuti rapat daring menggunakan gawainya.

Kesehatan memang perlu diupayakan supaya bisa bekerja dengan baik, karena tanpa kesehatan mustahil seseorang bisa bekerja dengan baik. Bekerja dengan tubuh sehat, tentunya akan menghasilkan kerja yang produktif. Semoga seluruh keluarga besar PPPPTK TK dan PLB selalu sehat sehingga bisa memberikan layanan terbaik kepada para stake holder-nya. (JMN)

Sosialisasi LLAT dan PIPK BBGP Jabar

Bandung (31/10), Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat melaksanakan kegiatan LLAT dan PIPK yang bertempat di Aula Rucita Gedung BBGP

International Webinar “Implementation Of Inclusive Education In Early Childhood Education”

Selama ini pendidikan inklusi sering hanya ditujukan untuk jenjang pendidikan dasar sampai menengah, sehingga jenjang pendidikan anak usia dini jarang

Pengembangan Layanan Guru Calakan dan Kareta Sobat

Bandung (16/03) BBGP Jabar Menyelenggarakan pembukaan kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun Analisis Kebutuhan Sistem dan Model Pembelajaran Guru Calakan dan Kareta

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp