Kareta Sobat Nganjang Ka Kampung Adat Cijere – Kabupaten Sumedang

22 November 2023

BBGP Jawa Barat kembali memberikan layanan program Kareta Sobat (kendaraan rekreatif edukatif sarana kolaboratif BBGP Jawa Barat) Nganjang Ka Kampung Adat. Kegiatan ini diselenggarakan di Kampung Adat Cijere, Kab. Sumedang pada Selasa (7/11).

Layanan yang diberikan berupa Seminar dengan mengusung tema Inovasi dan Daya Saing Sekolah dihadiri 75 orang guru dari seluruh jenjang, dilanjut Layanan Konsultasi Optimalisasi Pemanfaatan PMM.
Di waktu bersamaan, 140 orang siswa TK, SD, SMP, dan SMA dengan semangat dan ceria mengikuti Layanan Literasi, Joyful Learning, dan Science Nyentrik. Tak ketinggalan untuk masyarakat sekitar Kampung Adat Cijere, Kareta Sobat juga memberikan layanan berupa Nonton Bareng Film Pendidikan melalui Bioling (Bioskop Keliling) pada malam harinya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang Dr. Dian Sukmara, M.Pd. Dalam sambutannya disampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan ucapan terimakasih kepada BBGP Jawa Barat karena sudah memilih Kampung Adat Cijere sebagai sasaran Kareta Sobat. Beliau juga berharap agar setiap pihak memanfaatkan moment yang sangat berharga ini.

Senyum kebahagiaan terpancar dari seluruh peserta kegiatan yang dituangkan dalam berbagai testimoni, salah satunya dari Siswa SDN Ciwangi, yang mengatakan senang dengan berbagai layanan yang diberikan, termasuk bingkisan istimewa dari BBGP Jabar. (RY)
*
Kumandang adzan mengajak sholat
Sholat sunat di hari Jumat
Kareta Sobat Nganjang Ka Kampung Adat
Semoga dapat memberi manfaat

KNIU dan APCE – UNESCO C2C Kolaborasi dengan BBGP Jabar Gagas Webinar SDGs

Pada Rabu (8/2) BBGP Jawa Barat berdiskusi dengan Ketua Harian KNIU Dr. itje Chodidjah., M.A dan Direktur Eksekutif Asia Pacific

Jalan Sehat Bersama Mendikbud di Aceh Mendukung Asian Games 2018

Slogan “Dari Timur ke Barat, Indonesia Hebat. Sukseskan Asian Games 2018” menjadi ikon dukungan terhadap penyambutan Asian Games yang akan

Apel Luring 17 Januari 2024: Pengembangan Sumber Daya Manusia BBGP Provinsi Jawa Barat

Bandung (17/1), BBGP Jabar melaksanakan kegiatan apel luring rutin setiap tanggal 17 pada tahun 2024. Di awali pada 17 Januari,

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp