Dari Kondektur Bus, Kini Menjadi Kapus

31 December 2018

#SahabatLuarBiasa, yuk mengenal lebih dekat sosok Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung yang baru. Siapa sih Kapus baru PPPPTK TKPLB ? Jika #SahabatLuarBiasa menyimak terus informasi yang admin sajikan, pasti sudah tahu jawabannya.

Ya, dia adalah bapak Abu Khaer. Pria kelahiran Batang, Jawa Tengah 52 tahun lalu itu kini menahkodai gedung yang beralamat di Jalan Dr. Cipto 09 Bandung. Menjabat sebagai Pak Kapus (baca Kepala P4TK, red) diakuinya merupakan salah satu bentuk wujud ikhtiarnya dalam dunia pendidikan.
Lama berkecimpung di PUSTEKOM, ternyata menghantarkan lulusan jurusan Pengembangan Kurikulum IKIP Semarang ini berusaha memahami mengenai pendidikan khusus dan pendidikan anak usia dini. Rekam jejaknya tercatat sebagai pengembang video-video pembelajaran yang tayang pada TV Edukasi, kanal TV yang disiarkan oleh PUSTEKOM.
Berbekal kurang lebih dua puluh tahun (20) tahun sebagai penulis skenario membuat dirinya semakin memahami tentang bagaimana anak-anak berkebutuhan khusus harus ditangani. ”Kami mengembangkan dan membuat video pembelajaran dan tutorial untuk anak berkebutuhan khusus, dan juga bagi pendidikan anak usia dini,” ungkapnya ketika ditemui di ruang Kapus pada Senin (31/12).
Pak Kapus percaya, jika ABK diberi kepercayaan untuk bisa mandiri, mereka akan mampu bekerja ataupun berkarya dengan kualitas yang tidak diragukan. ”Karena saya yakin, hadirnya mereka di dunia ini, Tuhan mencipakan mereka sudah pasti memiliki kelebihan. Kelebihan dan potensi ini yang nantinya akan terus kita gelorakan dan kita kembangkan,” ujarnya.
Dipercaya menjadi Kapus, menurut anak pertama dari empat bersaudara adalah tantangan yang patut diikhtiari. Terlebih, sebelum diberikan amanah seperti sekarang, pak Abu pernah menjalani berbagai macam profesi seperti dosen tamu di dua PTN, bahkan menjadi kondektur bus kota di Jakarta. ”Saya sedikit hapal itu, jalan-jalan di rute Blok M – Pasarminggu Jakarta,. Hapal haltenya itu,” kenangnya sambil tertawa. 😃

Memahami Pelajaran IPA melalui Praktikum Untuk Siswa Sekolah Dasar

Tiada hentinya guru-guru hebat berusaha memberikan pengalaman terbaik untuk peserta didiknya. Pada kesempatan kali ini 14 guru SD IT Bina

Benchmarking BBGP Jawa Timur: “Semua Kembali ke Peraturan”

Bandung (23/1) Tim Keuangan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Timur berkunjung ke kantor BBGP Jawa Barat jl. Diponegoro

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp