CGP Kuantan Singingi Siap Kayuh Transformasi Pendidikan Menuju Keberhasilan Merdeka Belajar

18 May 2022

Kuantan Singingi (14/5), Acara Festival Panen Hasil Belajar Program Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan ke-3 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sukses diselenggarakan di aula SMAN Pintar dari Jumat hingga Sabtu, 13-14 Mei 2022. Acara ini diikuti oleh 35 Calon Guru Penggerak (CGP) dan 7 Pengajar Praktik (PP), dan dihadiri oleh Sekda Kuansing H. Dedy Sambudi, SKM., M.Kes., Plt. Kadisdikpora Masrul Hakim, M.Pd.I., dan Kepala Bagian Tata Usaha PPPPTK TK dan PLB Dr. Joko Ahmad Julifan, M.Si.

Masrul Hakim berharap para CGP memiliki semangat luar biasa untuk membuat Kuansing menjadi pusat perubahan transformasi pendidikan di Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya. “Kayuah kayuah kayuah, itu adalah yell-yell CGP Kab. Kuansing yang artinya mengayuh dengan semangat,” jelasnya. Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Dr. Joko Ahmad Julifan, M.Si. ”Kita berada di tempat luar biasa, dan bersama orang-orang luar biasa,” ungkap beliau. Pernyataan ini terkait kekaguman terhadap inovasi dan hasil karya para CGP yang dipamerkan di stand-stand yang ada di lokasi kegiatan.

Semangat dari CGP Bersama PP-nya sangat terasa dimulai dari saat mereka menyiapkan stand pameran. Berbagai inovasi, gagasan, dan produk pembelajaran hasil pendidikan CGP diracik sedemikian rupa untuk dipamerkan pada acara ini. Produk yang dipamerkan pada acara ini sangat beragam, ada buku-buku dan beberapa mempertunjukkan hasil karya siswa didiknya.

Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. M.M. juga turut hadir di tengah acara untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap program tersebut. Beliau sangat antusias ketika mengunjungi semua stand dan mendengarkan penjelasan produk karya para guru penggerak. “Guru penggerak diharapkan mampu menemukan sebuah inovasi baru untuk membuat kenyamanan bagi anak-anak di sekolah, memanfaatkan media belajar yang cukup dari lingkungan yang ada untuk merangsang cara berpikir yang baru untuk meningkatkan prestasi anak didik. Oleh karena itu, mari kita dukung agar bangsa kita bisa menjadi daerah maju dan mandiri,” tutur Bupati Kuansing. *(SR)

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Resmi Ditutup, Sebanyak 7.890 Guru Resmi Jadi Guru Penggerak

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Resmi Ditutup, Sebanyak 7.890 Guru Resmi Jadi Guru Penggerak

Siaran Pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Jakarta, 1 Juni 2023 – Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen

Kepuasan Batin untuk Guru Penggerak Kabupaten Subang

Subang, (14/5) Festival Panen Hasil Belajar Program Guru penggerak Angkatan ke-3 Kabupaten Subang digelar selama dua hari Jumat-Sabtu 13-14 Mei

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp