BINAR SINAR PKB DI GIANYAR

18 September 2018

Gianyar (18/9), Tepat pada pukul 08.30 landing di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Bapak Dr. H. Agus Djaja Diharja, M.Pd (Kepala Bidang Fasningkom PPPPTK TK dan PLB) tiba di plataran tanah dewata. Cuaca cukup hangat sehangat sambutan Pengurus IGTKI Kab. Gianyar dan panitia pelaksanaan PKB Guru TK, yaitu Bu Ida Ayu Cintiya Nurina, S.Pd.AUD dan Bu Nanik Sundari, S.Pd. selaku mitra kerja PPPPTK TK dan PLB dalam pelaksanaan PKB atau Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Kehadiran Kepala Bidang Fasningkom dalam hal ini untuk menyampaikan materi kebijakan di bidang pendidikan, khususnya tentang PKB Guru TK di Kabupaten Gianyar. Peserta dengan sabar menunggu sejak pagi, karena sesuai arahan Bapak Kepala Dinas Pendidikan bahwa acara pembukaan akan dilaksanakan setelah utusan dari PPPPTK TK dan PLB hadir.

Acara Pembukaan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar Bali, diawali dengan laporan Ketua Panitia, yang disampaikan oleh Kasi Tendik PAUD, Ibu Djuliani, S.Pd. Dalam laporannya Ibu Djuliani menyampaikan hal hal berkenaan dengan Agenda PKB Guru TK di Gianyar, antara lain meliputi :

  1. Peserta keseluruhan sejumlah 376 Guru Tk, yang tersebar di 7 kecamatan di Gianyar.
  2. Peserta yang hadir dalam Pembukaan sifatnya perwakilan dari 7 kecamatan, yaitu sebanyak 103 guru TK. Ditambah 5 orang IN dari Kab. Gianyar.
  3. Pembiayaan PKB ini dilaksanakan secara mandiri.

Selanjutnya sambutan, pengarahan dan pembukaan secara resmi, disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Gianyar Bapak I Wayan Sadra, S.H.,M.H. Dalam sambutannya Bapak Sekdis menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari PPPPTK TK dan PLB, dan selanjutanya menyampaikan tentang pentingnya guru untuk meningkatkan kualitas profesinya. Di akhir sambutannya Bapak Sekdis memohon kepada petugas dari PPPPTK TK dan PLB untuk menginformasikan tentang PKB.

Acara puncak adalah paparan materi kebijakan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan oleh Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PPPPTK TK dan PLB. Acara berlangsung serius tapi dilaksanakan secara rileks. Peserta sangat antusias menyimak paparan materi. Dalam paparan ini juga, Kabid Fasningkom menyampaikan informasi tentang bantuan untuk penyelenggaraan PKB di Gianyar. Tak urung informasi ini disambut gembira oleh peserta.

Ada pengalaman yang sangat menarik, menyentuh bercampur dengan perasaan bangga, saat berada di tengah tengah para Guru TK di Gianyar, yaitu itu melihat daya juang, motivasi dan hasrat untuk meningkatkan kualitas kompetensinya sangat tinggi. Mereka datang dari tempat yang cukup jauh, tapi tak sedikitpun nampak raut wajah mengeluh. Semua berbinar, bersinar dan siap mengikuti program peningkatan kualitas kompetensi , melalui Program PKB dari PPPPTK TK dan PLB.

Kontributor : Agus Djaja Diharja, Kepala Bidang Fasningkom PPPPTK TK dan PLB

Lokakarya Penguatan Literasi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1

BBGP Jabar (18/2) usai selenggarakan Lokakarya Penguatan Literasi PSP Angkatan 1 serentak di 8 Kab/Kota provinsi Jawa Barat. Lokakarya ini

Kareta Sobat Nganjang Ka Kampung Adat Naga, Kab. Tasikmalaya

BBGP Jawa Barat kembali memberikan layanan program Kareta Sobat (kendaraan rekreatif edukatif sarana kolaboratif BBGP Jawa Barat) Nganjang Ka Kampung

Hasil uji nilai PISA, siswa Indonesia rangking ke 2 dr bawah, Mengapa?

Hasil bedah analisa ada 3 hal yg mendasari hasil test tersebut kurang menggembirakan : 1. Pola pengajaran yag dilaksanakan dengan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp