Penjaringan Peserta Pengembangan Model PLB

8 October 2019

PPPPTK TK DAN PLB melakukan penjaringan peserta Diklat seperti tabel di bawah ini, dengan persyaratan

  1. Guru (Bukan Kepala Sekolah) yang berasal dari Kabupaten/Kota Setempat
  2. Usia <50 Tahun
  3. Belum Pernah Mengikuti kegiatan sejenis sebelumnya
  4. Terdaftar di SIMPKB
  5. Kuota Per Kelas/Kegiatan adalah 30 Orang
  6. Peserta tidak menginap (Pulang-Pergi)
  7. Peserta akan memperoleh biaya transport lokal Rp. 150.000,- (Pulang Pergi Per Hari)
NO JUDUL KEGIATAN LOKASI/TANGGAL PERSYARATAN KHUSUS
1 Diklat Stimulasi Perkembangan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Hambatan Belajar bagi guru Sekolah Luar Biasa dan Sekolah Dasar Inklusi Kelas Awal Kota Samarinda – Guru SLB
– Guru SD Inklusi Kelas Awal
 28-31 Oktober 2019
2 Diklat MRM bagi Guru Sekolah Luar Biasa B Kota Manado Guru SLB B / Mengajar Tunarungu
 28-31 Oktober 2019
3 Diklat Penggunaan Story Box bagi Anak Berkebutuhan Khusus Kota Mataram  Guru SLB atau guru SD Inklusi
 29/Okt  – 1/Nov 2019
4 Diklat Creative Movement bagi Guru Sekolah Luar Biasa Kab. Sidoarjo
 28-31 Oktober 2019
5 Diklat Pembelajaran Okupasi melalui Visual Persepsi Motorik bagi Guru Sekolah Luar Biasa Kota Makassar
 29/Okt  – 1/Nov 2019
6 Inquiry Based Learning pada pelatihan analisis tugas bagi guru anak berkebutuhan khusus Kab. Sumedang
 29/Okt  – 1/Nov 2019
7 Diklat Gambar Bicara bagi Guru Siswa Autis Kota Banda Aceh – Guru Siswa Autis
– Menguasai TIK dengan Baik
– Guru SLB/SD Inklusi
 28-31 Oktober 2019
8 Diklat Vokasional Bidang Agro di Sekolah Luar Biasa Kab. Gunung Kidul  Guru vokasional atau kelas tinggi (SMPLB / SMALB)
 29/Okt  – 1/Nov 2019
9 Diklat Kesulitan Belajar Spesifik bagi Guru Inklusi Kota Semarang Guru Sekolah Inklusi
 28-31 Oktober 2019

Untuk pendaftaran Silahkan Klik https://formulir.kemdikbud.go.id/view.php?id=1021673

Informasi lebih lanjut silahkan klik

  1. gg.gg/rika-tkplb

  2. gg.gg/bintang-tkplb

  3. gg.gg/yudie-tkplb

  4. gg.gg/aan-tkplb

Diklat Daring “Pembelajaran Diskrit Time Trial (DTT) Hambatan ADHD”

Definisi perilaku bermasalah dengan hambatan ADHD sangat bervariasi dan tergantung pada berbagai perspektif. National Research Council (2001) mengemukakan bahwa apabila dilihat dari

Pelatihan Trauma Healing bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di provinsi NTB

Proses pemulihan (recovery) di NTB setelah satu bulan lebih dilanda gempa bumi dahsyat terus dilakukan baik infrastuktur maupun pembangunan manusianya.

Diklat Daring “Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Indonesia Tunagrahita Ringan”

Terdapat tiga pokok tugas utama berbicara anak tunagrahita antara lain: (1) belajar berbicara dalam hal pengucapan, survey awal di lapangan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp