Banyak Peminat, Diklat Daring Portofilio Digital Digelar Lima Gelombang

1 July 2020

Bekerja di rumah, tentunya tidak membuat PPPPTK TK dan PLB berhenti “menyapa” guru lewat program diklatnya. Beberapa Program Diklat daring (dalam jaringan, red) langsung diserbu para guru. Tak jarang, baru dalam hitungan menit, kuota langsung penuh.

Animo guru yang begitu tinggi membuat diklat dibuat menjadi beberapa gelomgang. Diklat Portofolio Digital contohnya.

Diklat yang digawangi oleh Widyaiswara Departemen TK, Dadang Supriatna ini begitu diminati. Tak tanggung-tanggung. Lima angkatan digeber pada medio April hingga Juni. Luar Biasa!

Lantas, apa sih istimewanya? Portofilio digital ternyata begitu terasa manfaatnya di masa pandemi Covid-19. Seperti diungkapkan Mayasari, peserta dari TK TK Miftahul ‘Ulum, Sumedang. Diakui, wawasannya menjadi terbuka tentang bagaimana melakukan penilaian pada anak usia dini yang lebih up to date.

“Alternatif baru dan inovatif,” ujarnya.

Diklat Digital Portofolio membuat peserta berkreasi dengan media. Baik vidio, gambar atau foto. Yang kesemuanya dipresentasikan melalui aplikasi Power Point.

“Alhamdulillah sudah mulai menguasai (digital portofolio). Puas banget rasanya pas sudah jadi. Kita juga bisa kenangan buat anak didik yang tak terlupakan,” ungkap Megaria Susanti, peserta dari TK Assalam, Lampung. (*)

Pingpong

Foto bersama Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung dengan Tim Tenis Meja.

KPPD Kabupaten Bandung: Mutiara Terpendam Praktisi Pendidikan

Kab. Bandung (11/10), Sepuluh orang pengurus Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) Kab. Bandung resmi dikukuhkan. Bertempat di Bale Riungan Grand

Peningkatan Kompetensi Guru Tanggungjawab Kita Bersama

Banten – Tanggungjawab untuk meningkatkan mutu guru di daerah merupakan beban yang harus dipikul bersama. Sinergi antara pusat, daerah, dunia

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp