SEMANGAT GURU TK PASCA BENCANA

21 November 2018

(Sebuah Catatan dari Kunjungan Rombongan Guru TK NTB ke PPPPTK TK dan PLB)

Tidak ada istilah putus asa dalam kamus Guru TK. Mungkin kalimat itu sangat tepat disematkan kepada para guru TK dari NTB, yang datang berkunjung ke PPPPTKTK dan PLB, pada hari Kamis, 22 Nopember 2018.

Rombongan sebanyak 24 orang dipimpin langsung oleh Ibu Kabid. Ketenagaan Disdik Kota Mataram, Ibu Hj. Sri Winarni. Turut hadir dalam rombongan tersebut, 2 orang Kepala Seksi, 1 orang Kasubag Keuangan, 1 orang Pengawas TK , 1 orang Ketua IGTKI Propinsi NTB , 1 orang Ketua IGTKI Kota Mataram , 1 orang Ketua HIMPAUDI Kota Mataram, 4 orang Ketua PKG Kecamatan, 2 orang operator Dinas dan selebihnya adalah para Kepala TK dan Guru TK.

“Kami baru reda , setelah diguncang gempa. Tapi kami tetap semangat untuk tetap mengabdi mendidik putra putri kami”, demikian Ibu Hj. Sri Winarni menyampaikan dalam sambutannnya.

“Tujuan kami berkunjung, antara lain disamping ingin meningkatkan wawasan, juga ingin melihat langsung lembaga PPPPTK TK dan PLB. Yang bagi kami, khususnya bagi guru TK adalah merupakan orang tua angkat . Kegiatan ini kami kemas dalam acara Studi Banding” lanjutnya menambahkan.

Dalam acara tersebut, diterima oleh Kabid Fasningkom, Dr. H. Agus Djaja Dihardja M.Pd. Dalam sambutannya setelah memperkenalkan lembaga berikut program programnya, secara khusus mengulas tentang PKB.

“Bagi seorang guru, tidak ada kata berhenti dalam belajar ”, demikian pa Kabid menegaskan. “ Makanya jangan percaya bahwa PKB mau dihilangkan “ lanjutnya menegaskan.

Selanjutnya Pa Kabid menyampaikan, bahwa bagaimana mungkin sebuah program, yang arahnya kepada peningkatan kualitas kompetensi guru, mau dihilangkan.
“ Peningkatan kualitas kompetensi, merupakan tanggung jawab profesi bagi seorang guru “ demikian pa Kabid menegaskan.
Acara kunjungan berakhir pada pkl. 10.30 WIB, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

“ Terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang sangat istimewa. Termasuk kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan material dan bantuan trauma healing yang diberikan oleh Tim PPPPTK TK dan PLB ,saat kami tertimpa bencana gempa” demikian Bu Hamayu selaku Ketua IGTKI Propinsi NTB turut menambahkan.
Rombongan selanjutnya meneruskan perjalanan, menuju beberapa tempat, yang sering jadi destinasi para tamu yang datang dari luar Kota Bandung.

Sampai jumpa lagi Saudaraku. Tetap semangat dalam mengabdi, mencerdaskan anak bangsa.!

WEEKEND YANG MENGESANKAN DI NEGERI JIRAN, KUALALUMPUR, MALAYSIA

Minggu, 10 Maret 2019, weekend kali ini kami isi dengan berkunjung ke batu caves yang merupakan salah satu objek wisata

Guru TK Jakarta Barat memulai PKB

Jakarta (15/9), Masih merupakan rangkaian pelaksanaan 7000 sasaran pelatihan guru TK se DKI Jakarta, sebanyak 1320 orang guru yang terbagi

PENTINGNYA PEMBELAJARAN TERSTRUKTUR BAGI ANAK AUTIS

Peserta Training of Teachers Trainers for Indonesia Special Education Teacher SEAMEO SEN, Malaka- Malaysia  Artikel ini secara umum  menyajikan sekilas informasi

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp