Penyusunan Prosiding Penelitian Tindakan Kelas Guru SD dan SMP Kota Bekasi

16 January 2024

Bandung (11/01) – Melanjutkan kerja sama antara Dinas Pendidikan Kota Bekasi, BBGP Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Penyusunan Prosiding Penelitian Tindakan Kelas yang sudah dilakukan oleh para peserta Diklat Penyusunan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan bulan September 2023 lalu.

Pada kegiatan ini, sebanyak 74 naskah hasil penelitian tindakan kelas ditinjau oleh 25 orang editor yang terdiri dari para widyaiswara dan pengembang teknologi pembelajaran BBGP Provinsi Jawa Barat.

Hasil penelitian yang layak dan sudah ditinjau kemudian ditata oleh tim layouter sehingga layak untuk dicetak ke dalam bentuk prosiding.
“Dari prosiding ini tidak menutup kemungkinan bagi para penulis untuk diajukan artikelnya ke dalam jurnal”, ungkap Lili Indarti, S.S., M.Hum selaku Ketua Tim Kerja Kemitraan dan Pemberdayaan Komunitas BBGP Jabar.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan BBGP Jawa Barat terhadap pengembangan profesi guru. Lebih jauh lagi, prosiding ini diharapkan dapat segera terbit dan menjadi referensi bagi para guru dan tendik lainnya yang sedang atau akan melakukan penelitian, khususnya penelitian tindakan kelas. (RZ)

International Webinar “Promoting Positive Behaviour in Children with Disabilities”

Maraknya permasalahan perilaku pada siswa secara umum dan pada siswa dengan disabilitas atau berkebutuhan khusus perlu dicermati secara seksama dan

DPW FK-PKMB Jabar Gelar Audiensi dengan Kepala BBGP Jabar untuk Persiapan GEMA TUNAS PKBM/SKB 2024

(15/08) Bandung ㅡ Dewan Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPW FK – PKMB) Provinsi Jawa Barat mengadakan

Diklat ToT Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD bagi Guru PAUD se-Indonesia di BBGP Jabar

Bandung (12/3), Pengurus Pusat Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (PP IGTKI-PGRI) menyelenggarakan Diklat ToT (Training of Trainer) Implementasi Kurikulum Merdeka

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp