Program Magang Guru PKLK Tahap 2

16 September 2018

Lembang (16/9), Lanjutan program untuk guru Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) provinsi Aceh tahap 2 baru saja dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Informasi PPPPTK TK dan PLB, Bapak Dr. Agus Mulyadi, M.Pd. Didampingi Kepala Bidang Dikmen dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Bapak Zulkifli dan Penanggungjawab Kegiatan, Bapak Azis serta Penanggungjawab Akademik, Bapak Dede Supriyato, M.Ed, pelatihan yang diikuti oleh 60 orang peserta guru ini dibuka secara resmi siang ini. Adapun pelaksanaan pelatihan itu sendiri akan berlangsung selama 10 hari yaitu pada tanggal 15 s.d 24 September 2018, sama dengan pelatihan tahap 1 sebelumnya.

Program magang ini mengetengahkan metode belajar sambil praktek sesuai tema belajar, fasilitator akan menyampaikan materi dengan metode berbeda dan peserta akan belajar dengan cara yang berbeda dari model diklat pada umumnya. Selain metode belajar dalam kelas, peserta juga telah disiapkan 3 sekolah yang akan menjadi ladang observasi, diskusi dan belajar selama program magang ini berlangsung. 3 sekolah dimaksud yaitu SLBN A Wiyataguna, SLBN B Cicendo dan SLB CD Mustang.

Kontributor : Agus Mulyadi / Kepala Bidang Program dan Informasi, PPPPTK TK dan PLB

Penanganan anak dengan Developmental Coordination Disorder

Penanganan anak dengan Developmental Coordination Disorder haruslah dilakukan sedini mungkin. Penanganan yang dapat dilakukan untuk anak dengan DCD ini salah

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp