Penyegaran Instruktur Nasional Jenjang Sekolah Dasar Regional Lembang

19 September 2018

Penyegaran Instruktur Nasional Jenjang Sekolah Dasar Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Regional Lembang Tahun 2018 berlangsung dari tanggal 19 sd. 22 September 2018 di Hotel Bumi Makmur Indah Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sasaran kegiatan ini adalah sebanyak 120 orang (2 Kelas SD Kelas Atas dan 1 Kelas SD Kelas Bawah) yang berasal dari 14 Kabupaten Kota (Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Bekasi, Kab. Bogor, Kab. Cianjur, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Sukabumi, Kab. Sumedang, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Depok dan Kota Sukabumi). Peserta yang hadir saat Pembukaan adalah 112 orang dan masih ada konfirmasi peserta dalam perjalanan. Fasilitator atau Narasumber adalah widyaiswara tangguh dari PPPPTK TK dan PLB yaitu Dr. Achyar, M.Pd; Dra. Hj. Cicih Sunarsih, MM; Drs. Komar Hidayat, M.Pd; Dra.L. Hasti Sarahaswati, M.Pd; Dini Wati, S.Pd., M.Si; dan Temmy Syamsu Taufik, S.Sos., M.Ed.

Pejabat yang membuka kegiatan ini adalah Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PPPPTK TK dan PLB Bandung, Dr. Agus Djaja Dihardja, M.Pd. Dalam arahannya, beliau menyampaikan proses Penyegaran Instruktur Nasional secara global serta cakupan materi yang akan disampaikan. Setelah Pembukaan Beliau meyampaikan Kebijakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru dimana materi yang disampaikan antara lain Profil serta Sarana dan Prasarana PPPPTK TK dan PLB; Capaian dan Pretasi PPPPTK TK dan PLB dalam Program PKB Tahun 2017, Tahapan Pembangan 2005-2015 dimana tema utamanya adalah Insan Indonesia Cerdas dan Kompettitif; Postur Anggaran Pendidikan, Ekosistem Guru dan Tenaga Kependidikan, GTK sebagai Profesi dan Hasil UKG 2017. Dalam Paparannya Beliau juga memberikan 3 Ice Breaking yang bertema Macan, Hipnoteaching, dan Konsentrasi. Secara Umum peserta antusias dalam menerima materi yang disampaikan.

PPPTK TK Gelar Kepelatihan

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka penerapan Kurikulum 2013 (K13) di sekolah pada jenjang SD, SMP dan SMA, PPPTK TK dan PLB melaksanakan pelatihan

Dari Aceh hingga Papua, Kwalitas KS Harus Sama

Program Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diantaranya bertujuan untuk menyamaratakan mutu dan kwalitas Kepala Sekolah (KS).

Pengembangan Layanan Guru Calakan dan Kareta Sobat

Bandung (16/03) BBGP Jabar Menyelenggarakan pembukaan kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun Analisis Kebutuhan Sistem dan Model Pembelajaran Guru Calakan dan Kareta

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp