Kolaborasi dalam Pengelolaan Program yang Berpihak Pada Murid

27 March 2023

Lokakarya 5 Angkatan 6 Wilayah Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada hari Sabtu (18/03) kali ini dilaksanakan di 12 Kab./Kota (Kab.Cianjur, Kab.Karawang, Kab.Majalengka, Kab.Pangandaran, Kab.Subang, Kab.Sukabumi, Kab.Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya).

Peserta kegiatan adalah 1.418 Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 6 yang didampingi oleh 245 Pengajar Praktik (PP). Pada kegiatan kali ini, CGP mendapatkan pemahaman terkait memaknai data yang diperoleh dalam tahapan B (Buat Pertanyaan) dan A (Ambil pelajaran) untuk menjadi informasi dalam merancang fase gali mimpi, menentukan aktor-aktor yang akan dilibatkan dalam fase gali mimpi sekaligus menyusun strategi pelibatan aktor tersebut. Serta mulai membuat perencanaan program bagian judul program atau kegiatan, latar belakang, dan tujuan program.

Pada kesempatan lokakarya kali ini, Mohamad Hartono, SH, M.Ed selaku kepala Balai Besar Guru Penggerak Propinsi Jawa Barat berkunjung ke SMP Cakra Buana Kota Depok yang merupakan salah satu lokasi pelaksanaan Lokakarya 5 angkatan 6. Beliau berpesan agar para CGP dapat terus bergerak dan juga mengingatkan guru lain untuk mengoptimalkan potensi peserta didik, karena semua peserta didik itu unik. Setelah memberikan sedikit wejangan beliau mengakhiri kunjungannya dengan melakukan foto bersama perwakilan Pejabat Dinas Pendidikan Kota Depok, para PP dan para CGP di kota Depok yang hadir pada kegiatan lokakarya tersebut.

Guru TK Bontang Siap Hadapi Revolusi 4.0

Guru harus terus menerus belajar meningkatkan kompetensinya. Hal ini untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 yang sudah di depan mata.

Penyegaran IN SD Region Papua dan Papua Barat

Abepura (18/9), Penyegaran Instruktur Nasional (IN) Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Jenjang SD Region Papua-Papua Barat Tahun

Sosialisasi MySapk

PPPPTK TK dan PLB melaksanakan bimtek pemutakhiran data pegawai melalui aplikasi MySapk. Kegiatan dibuka oleh Kepala PPPPTK TK dan PLB

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp