Kareta Sobat Nganjang Ka Kampung Adat Cikondang, Kabupaten Bandung: Menembus Pendidikan Melalui Mobil Edukatif

11 December 2023

Kareta Sobat BBGP Jabar memberikan layanan pendidikannya di sekitar Kampung Adat Cikondang, Desa Lamajang Kab.Bandung, yaitu di SDN Lamajang 3, Rabu, (29/11).

Beragam layanan pendidikan ditawarkan pada kegiatan tersebut . Adapun jenis layanan yang dimaksud berupa Pemanfaatan PMM dalam pembuatan Aksi Nyata bagi guru dan kepala sekolah, Layanan Literasi dan Numerasi bagi peserta didik PAUD, Layanan Sains Layanan Joyful Learning bagi peserta didik jenjang SD, serta layanan Nyentrik bagi jenjang SMP, SMA, dan SMK. Selain itu juga terdapat layanan tayangan film edukatif dan menghibur bagi masyarakat setempat yang digelar di malam hari.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bandung yang diwakili Dr. Hj. Iis Suryatini, M.Ag, selaku Kasi Pembinaan Pengembangan PAUD, Dinas Pendidikan Kab.Bandung. Dalam sambutannya disampaikan Kareta Sobat tidak hanya menekankan pembelajaran aman, nyaman, dan menyenangkan tetapi juga memberikan inspirasi bagi masyarakat akan pembelajaran sepanjang hayat. Diharapkan, melalui inovasi ini, kesenjangan akses pendidikan dapat teratasi, dan pendidikan berkualitas dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut BBGP Jawa Barat tidak hanya memberikan aneka layanan pendidikan namun juga berbagi doorprize yang menarik bagi para pesertanya. Selanjutnya kemana lagi Kareta Sobat akan berkunjung? (FB)

Bersepeda ria di tengah taman
Melihat kareta Sobat melaju kencang
Edukasi dan hiburan beriringan
Bawa ilmu, senyuman tak terkira senang

Sesjen Kemendikbudristek Imbau Pejabat yang Dilantik Jalankan Amanah dengan Semangat Kolaboratif

Siaran Pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 512/sipres/A6/VIII/2022 Jakarta, 15 Agustus 2022 — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,

Lokakarya Perencanaan Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 3

BBGP Jabar usai selenggarakan kegiatan Lokakarya Perencanaan Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 3, yang dilaksanakan (30/9) serentak di

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp